Jumat, 05 Oktober 2012

Differences Friend and Best Friend

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 19.31 0 komentar
Keberadaan seorang sahabat sejati begitu penting dalam hidup ini. Begitu dalam makna dan arti dari sebuah persahabatan. Dan teramat sangat tidak mudah untuk menemukan seseorang yang layak dan pantas untuk dijadikan seorang sahabat dari sekian banyak teman yang kita punya.
Bagi saya pribadi, sahabat itu bagai embun pagi tatkala matahari akan menyinari bumi ini. Merasakan ketika kebahagiaan datang menghampirinya, saya juga akan loncat kegirangan. Ketika dia bersedih dan luka, saya mampu mengeluarkan air mata dan merasakan bahwa betapa saya tidak ingin ia tersakiti. Merasakan ‘kehangatan’ dan kenyamanan ketika bersama saling berbagi cerita. Merasakan bahwa di setiap langkah ia ada dalam ingatan dan selalu ingin menyenangkan hatinya di mana pun ia berada.
Sahabat sejati adalah sahabat yang tidak punya hati nurani untuk menusuk dari belakang atau menjadi duri dalam daging dan tidak memiliki rasa iri dan dengki. Saling memberi dan saling menerima tanpa ada embel-embel azas pemanfaatan.
Ketika seseorang yang sudah kita anggap sebagai sahabat, namun pada satu ketika ternyata dia diam-diam menginginkan dan melakukan sesuatu yang pada dasarnya tidak pernah terpikirkan oleh kita,  apa yang harus diperbuat dan apa yang bisa kita rasakan? Kekecewaan yang sangat dalam dan terlukalah sudah hati dan rasa… Ini sebuah pertanda bahwa ia sangat tidak pantas untuk dijadikan sahabat. Mungkin saja kedekatan yang selama ini tercipta memiliki dua arti yang berbeda. Keberadaanya yang kita anggap sebagai sahabat, namun alangkah malangnya ternyata ia tidak memiliki pengertian dan pemahaman makna keberadaan seorang sahabat. Ia hanya teman dekat atau justeru hanya teman biasa saja…
Sungguh tidak mudah menemukan seorang sahabat!
Teman sanggup merampas orang yang kaw cintai
Tapi sahabat akan menjadi mata-mata menjaga orang yang kaw cintai
Teman akan memberi mu senyuman
Tapi sahabat memberi mu kebahagiaan
Teman akan memberi mu setangkai mawar
Tapi sahabat memberi mu setangkai melati
Teman akan menikam mu dari belakang
Tapi sahabat akan menampar mu dari depan
Teman akan menceritakan mu yang tidak benar tentang diri mu
Tapi sahabat akan tutup mulut dengan kesalahan mu
Teman hanya menerima kelebihan mu
Tapi sahabat akan menerima kekurangan mu
1000 teman datang saat kamu tertawa
Tapi seorang sahabat akan datang saat kamu berderai air mata
Hiasilah kehidupan ini dengan senyuman karena ia melambangkan kehidupan yang harmoni
Nafsu mengatakan wanita cantik atas dasar rupanya
Akal mengatakan wanita cantik atas dasar ilmu dan kepandaiannya
Dan hati mengatakan wanita cantik atas dasar akhlaknya
Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinari
Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan
Sahabat sejati menjadi pendorong impian
Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah SWT
Sediakanlah waktu tertawa karena tertawa itu musiknya jiwa
Sediakanlah waktu untuk berfikir karena berfikir itu pokok kemajuan
Sediakanlah waktu untuk beramal karena beramal itu pangkal kejayaan
Sediakanlah waktu untuk bersenda karena bersenda itu akan membuat muda selalu
dan sediakanlah waktu beribadat kerana beribadat itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa…
Sebuah KATA MUTIARA SAHABAT DALAM BAHASA INGGRIS yang sangat tepat untuk mengekspresikan keberadaan saya untuk seorang sahabat;
I smile with whom I like…
I cry for whom I care…
I share with whom I really like…
I laugh with whom I enjoy…
I care only to those whom I never want to loose… *I Love You My Bestfriend*

Teruntuk Sahabat

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 18.12 0 komentar
Sekejap kurasakan dingin menjalari tengkukku. Cepat aku menoleh mencari tahu siapa yg ada di belakangku. Sesosok bayang kudapati berdiri beku di belakangku. "Siapa kamu?" tanyaku bernada curiga. "Namaku waktu," jawabnya singkat. "Mau apa kau menghampiriku?" tanyaku lagi. "Tidak, aku tidak datang menghampirimu, kaulah yang berjalan melewatiku," jelas Sang waktu. Aku terdiam sejenak merenungi perkataaannya. Namun, ketika kutersadar, sang waktu sudah menghilang dari pandanganku.

Ah, sudahlah. Mungkin sang waktu memang selalu pergi secepat kedatangannya di dalam hidupku. Ini bukan kali pertama Sang waktu datang mengganggu dalam wujudnya yang selalu berubah di tiap kedatangannya. Mungkin memang aku yang berjalan melewatinya tanpa ia bermaksud untuk menghampiriku. Lalu ia menghilang ketika kusudah mulai menjauh dalam jenuh.

Terkadang ketika ia muncul, ingin rasanya kuhentikan Sang waktu untuk sekedar bercakap-cakap meski hanya sekejap untuk mendapatkan jawab dari segala tanya yang menganga. Mengapa engkau memberiku usia? Mengapa semua harus beranjak tua bahkan tiada? Mengapa engkau dapat melesat cepat namun juga terkadang berjalan merangkak perlahan? Mengapa engkau selalu memberi batasan dalam memaknai bebas dan juga lepas? Mengapa engkau abadi sementara aku tidak? Ini sungguh tidak adil! Pada saatnya nanti, cepat atau lambat aku akan mati, sementara engkau abadi.

Waktu, seberapa kuatnya pun aku mencoba, aku tetap tidak dapat memahami untuk apa kau ada. Bahkan sekedar untuk mengartikanmu saja, terlampau sulit untuk kucerna. Kini aku tak tahu, apakah kuharus berkawan denganmu ataukah kau adalah lawan bagiku? Waktu, tak bisakah kau memutar ulang semua rasa senang dan riang dalam banyak perjumpaanku denganmu sebelum ini? Aku tak sempat lagi memunguti sisa-sisa kenangan itu satu per satu, apalagi menyusun semuanya menjadi buku.Karena tiap kali kutersadar dari ragu, engkau sudah berlalu.

Baiklah waktu, sekarang maukah kau katakan padaku bagaimana menghentikan orang-orang dan keadaan disekitarku agar semua tak perlu berubah? Biarlah aku sendiri saja yang berubah lalu mati, tapi jangan mereka. Aku tak mau melihat mereka berubah, meski mereka berubah menjadi lebih indah. Aku mau mereka semua tetap sama, seperti ketika di suatu saat mereka pernah membuatku bahagia. Tapi aku tahu, kau tak akan mau mengabulkan permintaanku. Aku yakin kau hanya akan diam dan membisu.

Sudahlah waktu, kusudahi saja semua jemu yang menggebu. Sudah terlampau banyak benih-benih penyesalan kian tumbuh dalam diriku karena ulahmu. Aku tahu aku masih akan melalui kembali perjumpaan-perjumpaan semu dengan dirimu. Tak hanya perjumpaan, tapi juga perpisahan. Aku tahu melalui perjumpaan demi perjumpaan denganmu, aku akan selalu berhasil untuk terus berjalan, meski tertatih perlahan.

Teruntuk Sahabat…
Banyak waktu yang ku lalui untuk berpikir dan mencari jawaban-jawaban akan sebuah pertanyaan dan telah banyak hari-hari yang kita lalui seiring sang waktu yang tidak pernah menunggu, cobalah sekejap kita renungi tentang waktu-waktu yang kita pernah lalui sampai saat ini, telah berdiri di mana kah kita saat ini? Apa yang telah kita perbuat dalam hidup ini?

Terus berjalanlah melangkah ke depan sahabat, yakinkan dirimu bahwa engkau dapat menjadi “seseorang” yang berarti meski hanya dalam hidup “seorang manusia”…..

Aku tahu tidak akan pernah mudah untuk menjalaninya tapi yakinkan dirimu bahwa kita pasti bisa melaluinya dengan keringat dengan keyakinan, dengan perjuangan, dan dengan doa….

Kehidupan seharusnya menjadi sumber pengalaman supaya kita bisa hidup, tidak semata-mata supaya bisa bertahan hidup Karena setiap waktu yang berlalu adalah satu kesempatanmu terus belajar untuk hidup…….


Sometimes people try very hard just to find happiness...
I used to be like that, too...
We keep working, keep fighting, until we're too tired so even the happiness is just in front of us, we couldn't see it...
But I alway keep try learn, lear anda learn and my best friend show me
that happiness is so simple, just enjoy, she said, just live your life, walk your way and try to be happy in every step you make.
Thanxs 4 All Who always support me..... Keep Learning For Life For Me And To All My Friend.....


Big Thanxs For My Best Friend :
Mira Amaliasari(Micute),Fakhrunnisa(mba anis),yayan,ida) dan semua teman yg tidak bisa ku sebutkan satu persatu disini (terima kasih sahabat dari kalian semua lah aku masih bisa tetap disini dan terus belajar tentang hidup)

Kini aku mengerti,ketika kumenangisi seseorang saat akan pergi,
Aku tahu betapa orang-orang tersebut sangat berharga dalam hidupku. 

Minggu, 23 September 2012

Helloo...

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 07.12 0 komentar
Kelakuan Narsis Gw pas Registrasi Mahasiswa Baru










pas liat  foto registrasi mahasiswa baru nyaris itu album penuh dengan foto-foto gw. thank so much buat adit, agung yang selalu stand by bawa kamera :D

Sabtu, 22 September 2012

Bila Aku Jatuh Cinta

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 22.22 0 komentar

Allahu Rabbi aku minta izin
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang
Hingga membuat lalai akan adanya Engkau

Allahu Rabbi
Aku punya pinta
Bila suatu saat aku jatuh cinta
Penuhilah hatiku dengan bilangan cinta-Mu yang tak terbatas
Biar rasaku pada-Mu tetap utuh

Allahu Rabbi
Izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta
Pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan kasih-Mu
dan membuatku semakin mengagumi-Mu

Allahu Rabbi
Bila suatu saat aku jatuh hati
Pertemukanlah kami
Berilah kami kesempatan untuk lebih mendekati cinta-Mu

Allahu Rabbi
Pintaku terakhir adalah seandainya kujatuh hati
Jangan pernah Kau palingkan wajah-Mu dariku
Anugerahkanlah aku cinta-Mu...
Cinta yang tak pernah pupus oleh waktu

Di Balik Kisah Seorang Ayah

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 22.15 0 komentar
(copy dari blog teh ive)
kisah ini menyadarkan aku yang terkadang heran melihat sikap ayah yang begitu kaku . seperti saya , anak yang sedang berkuliah jauh dari kedua orang tuanya.....

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.
Lalu bagaimana dengan Papa?
Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,
tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,
tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......
Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.
Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...
Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" ,
Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....

Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.
Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :
"Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".
Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.
Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja....

Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".
Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?
Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..
Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...
Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....
Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,
Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..
Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.
Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut...
Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?
"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"


Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...
Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa 


Ketika kamu menjadi gadis dewasa....
Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain...
Papa harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?

Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .
Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.
Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".
Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.
Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...
Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"

Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.

Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Papa tahu.....
Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya....
Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia....

Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....
Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....

Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....
Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...
Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....
Papa telah menyelesaikan tugasnya....
Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...
Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat...
Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .
Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal..
Persembahkan untuk ayahku tercinta :')

Kamis, 12 Juli 2012

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 08.00 0 komentar
Hello Hello Hello 
I feel so tired today :) baru bangun nih pas liat jam uda jam 21.00. semua badan sakit banget ya Allah dari ujung kaki sampe kepala sakit, tapi ga tau kenapa gw pengen ngepost kegiatan gw hari ini.
yang pastinya seruuu bageeet :D

lagi-lagi tadi pagi gw kena push-up lagi gara-gara telat.. sebenarnya jam gw sih kurang sepuluh menit,gak tau kenapa pas nyampe kampus uda telat aja fufufu :'( mungkin jam gw yang telat kali yah..
setelah itu kita lari-lari sambil nyanyi-nyanyi keliling kampus, uda lama gak olahraga sih rasanya berat banget buat lari aja.but I'm very pleased walaupun ngos-ngosan juga. habis lari-lari kita di kumpulin di lapangan buat makan bersama.. udah gitu baru deh mulai latihan baris berbaris. kangen waktu smp sma sih waktu ikutan paskib jadi mengingat masa-masa itu lagi :) kalo waktu paskib di latih buat senyum, tapi di sini gak boleh senyum-senyum -,-  I'm very very thirst kka dehidrasi bangeet -___- yang paling serunya itu pas nyanyi-nyanyi sama-sama.saat itu perasaannya campur deh, seneng, cape, seru, sedih hhahhaha.. but I think that's all to have good result for us..hehehe cukup yah curcolnya. haha this post cuma iseng-iseng doang :DD

Kamis, 28 Juni 2012

The Best Result

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 21.22 0 komentar

Alhamdulillah setelah menjalani
perkuliahan semester 2 akhirnya sekarang gw menikmati
hasil dari jerih payah gw #ceileh
ga tau kenapa nih pengen bersyukur terus ya Allah
kali ini gw berhasil membuat ortu gw bangga lagi
terhadap gw karena IP yang gw raih alhamdulillah,
meskipun sebelumnya susah-payah gw nyari
dosen yang super sibuk buat up nilai gw.makasi
buat pak Bayu yang ngasih kesempatan ke gw naikin
nilai sampe tiga grade.aduh kurang baik apa dosen
seperti itu :D

Sekarang waktunya buat menikmati libur panjang
tapi gw mesti stay di bandung sampe bulan
agustus karena bakal ngurusin NSO (New Students Orientation)
2012
ngerasa galau banget nih tinggal
di kostan sendirian.Kawasan kampus juga uda pada sepi
berharap semoga kegiatan UPGRADING OC NSO sukses
NSO 2012 sukses. dan waktu liburan yang gw pake ga sia-sia :)



Selasa, 19 Juni 2012

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 23.16 0 komentar



FALL IN LOVE WITH YOUR EYES CLOSED

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 22.40 0 komentar

Every girl out there wants to be treated like a princess. So they go out — searching far and wide — for the prince-like, well dressed guy who will be the perfect portrayal of their daydreams.
They all want a guy who open doors, who will sweep them off their feet and kiss them on their forehead. They all yearn for someone to chase them down in the rain and hold them when the weather gets cold. They all want someone who is romantic, sweet, understanding, kind. Yet they always end up with someone who’s immature, loud, disrespectful, and typically a jerk.
Where did they go wrong you ask?
They went wrong as soon as they fell in love with their eyes open. Just because someone “looks” like they could be your prince charming does not mean that they are truly the one for you. Girls, just like guys, often fall in love with their eyes wide open; meaning they love the outer appearance more than what’s truly inside.
Just because someone’s appearance is that of a “prince”, it does not mean that he will treat you like the way you want to be treated. Just because he’s tall does not mean he will open doors. Just because he have a great smile does not mean he will sweep you off your feet. Just because he dresses well does not mean he will kiss you on your forehead.
If you want to be treated like a princess — to fall in love with someone who will undoubtedly chase you down in the rain and hold you when you sleep — then listen to Andy Warhol and fall in love with your eyes closed. Look for someone who’s your prince inside and out. Don’t fall for the outer cover just because it’s appealing. Wait ‘til you discover those inner layers because as you’ve heard before, the most beautiful people can sometimes be the ugliest.

17 JUNE

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 22.24 0 komentar
is someone who I cannot imagine living without. Even if he can be naggy and unfair — he’s the most perfect father there is in the world. Even if we fight, I know that at the end of the day, I can always go to him for anything. I love him dearly and I make sure to remind him once in a while. Happy Father’s Day daddy, you mean everything to me. <3
late post

DON'T STOP CHASING

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 22.17 0 komentar

Don’t stop chasing.
I think that one of the biggest reason why relationships do not work out in the long run is because at one point, one side (or both) stops trying. Before one claims another person as their significant other, they would do anything to make that person happy. They would chase, they would flirt, they would be charming. They would send daily morning and goodnight texts every time you wake up or go to sleep. They would write corny messages and pick up lines just to make sure that there is a smile upon your face. But once they claim you as theirs, all of those things eventually stop. The 5 page texts slowly turn into 1. The constant calls turn into not calling at all. And the lovely endearments turn into daily arguments. In order for a relationship to work, don’t ever stop chasing. Just because the person you want is now consider “yours”, it does not mean they deserve anything less than the time when you’re trying to win them over

HERE'S THE THING

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 22.08 0 komentar
“Here’s the thing” is a phrase I often use in my head when I start formulating an argument. An argument that sadly, can never quite make it through the little gate I call a mouth. There are so many things I hope I could say. Say to the world, and to people that so perfectly yet so preposterously represent it. So maybe I’ll start today. Through hands.
Life is short; therefore live life to the fullest, they say. We live in this world with full acknowledgement that life is temporary, and yet seem to live in complete and utter denial of the fact. Many times we consider what “other people” say or think, regardless of what we want, what makes us happy. We sacrifice our own ease, the flow of things, to conform to the all-to-often narrow confines of society. It’s silly, it’s inexplicable, it’s ruthlessly addicting: conformity is. And honestly I think the most ill-fated people are those who are neither weak enough to fall subject to “everyone else,” nor strong enough  to fully rebel against the world. These fall into a void of utter helplessness.
These look for a single strand, that may perhaps bring about something more real out of the world.
For me, you might just be that strand.

Kamis, 10 Mei 2012

Terimakasih Tuhan

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 17.51 2 komentar
Hai Hai Hai
Udah lama banget ya gw ga ngeblog :p Dan kali ini gw mau menceritakan tentang kesibukan gw di masa yang akan datang.. Yang pastinya bakalan seru abis!! Hmmmm jadi gini ceritanya......belum lama ini gw ngikutin pemilihan duta budaya di kampus tercinta gw.  jadi setiap kelas dan ormawa wajib ngirimin kandidat buat ikut seleksi duta budaya.berhubung gw suka banget dengan sesuatu yang bau budaya akhirnya gw mencoba buat ikutan.karena di kelas gw udah ngirimin 3 pasang jadi gw ikut perwakilan dari ukm budaya gw yaitu ORMASS (Organisasi Mahasiswa Sumatera bagian Selatan) , di kampus gw mahasiswa yang berasal dari Bengkulu masih sedikit sehingga Bengkulu belum memiliki UKM budaya sendiri.  besoknya gw langsung kirim formulir data diri dan foto-foto yang diminta.  tgl 2 april kita mengikuti seleksi tahap pertama yaitu Interview dengan finalis duta budaya 2011, seleksi tahap pertama berlangsung 2 hari, setelah itu pengumuman 50 besar. Alhamdulillah gw lolos. tgl 14 april seleksi tahap ke dua, yaitu seleksi bakat dan pengetahuan budaya,  di seleksi tahap dua ini bakalan di nilai oleh 10 orang juri yang berasal dari ketua UKM Budaya, Mentri Kebudayaan BEM,dan Duta Batik Jawa Barat.wooow....

Seleksi tahap dua ini gw udah pesimis, bahkan gw dikatain hampir didiskualifikasi karena bagian dari staff kementrian kebudayaan di BEM, yah gw terima aja gw yakin Allah ngasih yang terbaik buat gw. Setelah itu pengumuman 10 pasang besar finalis Duta Budaya, gw udah ga ngurusin lagi dan gw ga mau liat hasilnya. ternyata teman gw ngasih tau ke gw kalo gw lulus 20 besar. Alhamdulillah gw ga nyangka !
ini nih 20 besar yang lolos

Setelah itu kita mengikuti kegiatan, mulai dari sesi pemotretan, Karantina yang dilakukan selama dua hari , latihan koreo yang dipimpin oleh kak zaky finalis Coverguest 2011. terus ada senam pagi, games, pertunjukan bakat dan Forum Group Discussion. pokoknya  semua kegiatannya seru-seru abiiis , yang pastinya gw dapet keluarga baru, teman-teman baru disini yang bersal dari berbagai daerah dan kebudayaan. seneng banget rasanya :D
Tiba malam puncak Pemilihan Duta Budaya tgl 5 mei 2012 yang bertempat di lobby Politeknik Telkom, dengan pakaian adat gw yang sangat posh membuat gw sedikit kaku menggunakannya belum lagi perasaan deg-degan yang muncul di hati gw, takut mengecewakan sodara-sodara dan teman-teman yang udah ngedukung gw.
setelah turun ke stage untuk pengumuman juara gw cuma bisa bilang, gw pasti bisa pasti bisa,gw yakin bisa!
diawali dengan pemenang kategori, kategori bakat diraih oleh dita,persahabatan di raih oleh kak coki,the best costume traditional kak intan,intellegensi kak rofi. setelah itu gw pasrah udah sedikit down dan rasa percaya diri gw hilang. selanjutnya juri ngumumin juara bertahan favorit putra diraih oleh Ivan dan putri favorit ramadiya. wooow ga nyangka lagi gw bener-bener
Makasih ya Allah bener-bener bersyukur dengan apa yang bisa gw raih,dan selanjutnya pengumuman runnerup1 putra kak Roy dan putri teh Inez, selanjutnya juara 1 Duta Budaya 2012 diraih oleh jujuw dan kak binsar...
Makasih banget buat yang udah ngedukung gw,kaka gw yang udah jauh-jauh dateng,keluarga ORMASS,keluarga Kabinet Kabisat,Keluarga PCA 11 -04.I love you all...
sekarang gw punya keluarga baru lagi, Finalis Duta Budaya 2012, dan kedepannya kita bakalan sering kumpul-kumpul dan melakukan kegiatan-kegiatan kebudayaan lainnya bersama Finalis Duta Budaya 2012 :D



Rabu, 25 April 2012

My Love (yiruma)

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 00.55 0 komentar

You're always on my mind
I see you're face
I see your smile
you're always on my mind
and you know that I know
that you love me so
here we go
again and again, and again
you know I love you so and I would
give you the world if I could

I will always love you
you will always love me
I have given you the key
to my heart

and I know I am not nearly
good enough
I am giving
you my life and everything
I will always love you
you will always love me
forever and ever, till the end of our time

we love each other
yeah
the river flows in you
and I know
that I am not nearly
good enough

yeah, yeah yeah

the river flows in you
and I know that I am blessed to have someone like you my life
can't live without you
won't be able to survive without your laugh

I will always love you down deep in my heart
you are the light in my life
we'll always be together
always to forever
yeah,..

I hope you know
I know you know
and I know that you will always be here with me forever...
I wish you never lied me..

my love

Kamis, 29 Maret 2012

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 08.05 0 komentar
I don't have time to hate the people who hate me, because i'm too busy loving people who love me

Senin, 26 Maret 2012

Thanks to...My Birthday..

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 13.02 0 komentar


Tanggal 23 maret lalu umur gw genap 19 tahun. 19 tahun sudah gw hidup di dunia ini. Ohiya, Thanks to pertama kali gw pengen ngucapin terima kasih gw buat my beloved God Allah SWT. yang telah memberikan gw nafas kehidupan sampai saat ini. Ya Allah tanpa Engkau aku ga bakal bisa ngerasain hidup seperti yang aku rasain saat ini. yeap, semasa hidup gw, gw belum melakukan hal yang terbaik. tapi gw bakal terus berusaha buat ngelakuin hal-hal baik dan bermanfaat, gw pengen hidup gw bermanfaaat buat semua orang khususnya buat My super parent. ya Allah, di umur aku yang semakin bertambah ini aku berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, dan Ibadah khususnya. Oh iya ya Allah, sebenarnya banyak banget permintaan aku. pengen cepet-cepet lulus kuliah terus ngelanjutin S1 ke luar negri, habis itu dapat pekerjaan yang layak. habis itu pengen banget naik haji sekeluarga besar, terus beli mobil pake uang sendiri, habis itu nikah sama lelaki terbaik dan di kadoin rumah, ga muluk-muluk ya Allah cuma pengen yang kayak Ayah.amiin.. ya Allah permintaan aku banyak banget yah, semoga Engkau masih memberikan umur kepada kami semua ya Allah :) amiin amiin..


Thank to Prophet Muhammad SAW. ya Rasul, kapan yah kita bisa bertemu? Pernah Kau ktakan, jika disakiti temanmu, doakan yang baik untuknya. Maap,aku tak bisa,aku hanya mampu memaafkannya, smentara lidah ini kelu untuk mendoakan yg baik-baik baginya. Tapi, bagaimana kau bisa melakukannya??? Seindah apakah hatimu, wahai kekasih Allah??semoga dengan bertambahnya umur,gw semakin bisa memaknai hidup ini. ya Rasul you are my inspiration for ever.


dan gw mau ngucapin terima kasih banyak banyak buat yang telah melahirkan gw, yang telah membesarkan gw hingga sekarang,yang memberikan nafkah gw,yang merawat gw,yang menyayangi gw,yang selalu ada buat gw,yang bersusah payah mencari uang cuma buat menuhin permintaan gw,dan pastinya yang selalu bangga dan mensupport gw.yeap My Super Parent. ya Allah kapan aku bisa membahagiakan orang tua aku??membalas jasa-jasa mereka? ya Allah berikan umur panjang kepada kedua orang tua hamba ya Allah,salah satu tujuan hidup hamba untuk berbakti kepada mereka dan membahagiakan mereka ya Allah.berikan kesehatan kpd mereka, lindungi mereka, mudahkan rezeki dan sukseskan usaha-usaha mereka ya ya Allah:)


Saudara-saudara gw => abang andika,yuk mita,adek egap kalian semua juga inspirasi gw, bangga punya saudara seperti kalian.

dan yang ngasih surprise jam 00.01 in here buat gw.. My besties thank you so much guys.. rayhan,alid,dea,ade,windry,bang jack,bang dika,bang nuel,agus,gegwa,kak arif.. gw seneng banget, dan gw gak nyangka kalo kalian bakal inget ultah gw:) thank you buat rayhan yang rela-rela ga pulang cm buat ngerayain birthday gw#eh:p


yang jelas gw makasi banyak sama kalian, gw pikir disini ga bakal ada surprise buat gw.haha makasi buat gedor-gedor kamarnya.terus pas malem penutupan ultah kita juga jalan2 ke lembang,bukit bintang sampe pagi. seneng banget pokoknya:)
makasii makasii buat semuanya.. ya Allah sangat bersyukur dengan apa-apa yang udah Engkau berikan selama ini buat saya:) semoga masih bisa ngerasain ultah lagi di tahun depan.amiin amiin ya Allah :) kiss*hug

miss the moment




Minggu, 25 Maret 2012

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 17.07 0 komentar

"Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan. "

Senin, 05 Maret 2012

My Family My Experience My Inspiration

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 19.18 0 komentar


hays... sekarang gw udah aktif kuliah lagi nih, semester 2 gw berharap
nilai gw bakal lebih bagus lagi. amiin...
semakin hari kegiatan gw juga semakin banyak, dan baru-baru ini gw
dilantik di Badan Eksekutif Mahasiswa bagian ditjen kebudayaan.
tapi bukan itu yang mau gw bahas. ga tau kenapa yah gw jadi semakin
tertarik ikut kegiatan-kegiatan? semua kegiatan pengen gw ikutin.
awalnya gw anak yang pendiem gw lebih suka menyendiri tapi gw pikir,
kalo gw terus-terusan diam dan ga ngelakuin sesuatu gw ga akan dapat apa-apa.
gw baru nyadarin kalo organisasi itu sangat penting, mau organisasi apapun itu.
nah di organisasi ini kita bakal banyak dapet pengalaman,
temen-temen baru khususnya, kita bakal belajar bagaimana caranya memimpin dan dipimpin
dan pastinya kita bakal sering berbicara untuk mengeluarkan pendapat..
jadi, jangan pernah berfikir ikut organisasi itu ga ada manfaatnya atau cuma buang-buang waktu aja. hehe
semakin hari, semakin bertambahnya umur gw,
gw mulai berfikir tentang "memaknai hidup".gw pengen kalo gw mati gw bisa ngasih kenangan buat orang,
terutama buat orang tua gw. gw bakal terus berusaha ngasih yang terbaik buat semua orang,orang tuagw khususnya.gw sangat bersyukur dengan apa yang gw miliki sekarang. God You give me the best family.
gw di berikan kedua orang tua,keluarga dan saudara yang sangat sayang sama gw. dan yang paling gw syukurin banget gw terlahir di keluarga yang berpegang teguh banget sama agama.mempunyai keluarga seperti ini adalah salah satu kebahagiaan hidup gw.
orang tua gw adalah orang tua yang sangat gigih.
bokap gw adalah sosok pemimpin yang sangat bijaksana,wibawa,pengertian,penyabar dan adil
dan yang sangat gw kagumi dari bokap dia adalah orang yang "cerdas dan tawakal".gw harus bisa nemuin sosok pasangan hidup seperti bokap gw! #eh, bokap gw sangat sayang sama nyokap.panggilan sayang bokap ke nyokap itu "YANK"
aduh kayak anak muda yah..
Nyokap gw juga sosok ibu yang sangat di idam oleh semua orang.cantik,care,friendly,penyayang,pemberi,dan yang menjadi inspirasi gw, nyokap tuh orangnya "penyabar" banget.orang tua gw inspirasi gw pokoknya.gw banyak dapet pelajaran dari kedua orang tua gw.
banyak sebenernya pengalaman yang gw dapetin dari ortu gw, tapi gw ga bisa jelasinnya disini.hehe
haha intinya gw tuh pengen bersyukur banget dengan hidup gw sekarang. gw masih punya orang tua yang mampu biayaian hidup gw,
semua fasilitas yang gw mau bisa dipenuhin. sedangkan, di negara gw banyak banget anak jalanan, jangankan untuk sekolah
untuk makan aja pun susah..
banyak kejadian yang buat hati gw nangis pas ngeliatnya..
waktu itu gw dan kakak gw lagi naik becak di ponorogo, kebetulan kakak gw dan gw orangnya friendly* hehe jadi kita banyak
ngobrol dengan bapak itu. namanya bapak Pri usianya 50 tahun,gw pikir dia uda punya istri dan anak.
dan setelah kita tanya ternyata dia belum menikah,bapak pri banyak cerita tentang kehidupannya.
cara dia berbicara terlihat seperti orang berpendidikan,dia paham banget tentang politik dan pemerintahan Indonesia.
gw salut banget sama bapak Pri, gw dan kakak gw ampe nangis denger cerita dia,berapa kali dia pengen menikah tapi ga ada satupun wanita yang tertarik sama dia.ya Allah dia seumuran sama bokap gw,sedangkan bokap gw hampir mau mempunyai
menantu.inget kata-kata dari bapak Pri "saya yakin mbak nantinya bakal jadi orang sukses, kalau sudah sukses jangan lupa sama masyarakat kalangan bawah" amiin pak, saya bakal selalu inget kata-kata bapak. saya ga akan ngelupain bapak.
banyak pelajaran yang gw peroleh dengan orang-orang seperti itu, terkadang jadi ikut ngerasain gimana kalau kita di posisi mereka. gw salut banget lah sama orang pekerja keras dan ga pantang menyerah seperti itu.


aduh curhatan gw udah panjang banget yah, mungkin temen-temen uda pada bingung plus pusing bacanya..
kesimpulannya, selagi kita masih hidup dan mempunyai potensi lakukan lah hal yang terbaik.


"LIFE IS ABOUT MAKING A CHOICE" :))



Kamis, 23 Februari 2012

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 16.31 0 komentar
"Saat aku diberikan kejahatan, aku berusaha memberikan kebaikan. Saat aku diberikan kebencian, aku berusaha memberikan kasih Sayang".

This is Life

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 16.18 0 komentar


Hidup adalah anugerah yang diberikan oleh Allah Swt. Seharusnya kita menghargai dan menggunakan hidup dengan baik. Banyak orang-orang yang menyia-yiakan hidupnya. Padahal di dalam hidup, kita dapat belajar banyak hal yang pastinya akan membuat hidup kita berharga dan bernilai.
Sebenarnya menjalani hidup itu mudah, apalagi membuatnya berharga dan bernilai. Hanya saja banyak masalah di dalamnya yang membuat kita sulit untuk menghadapinya dan ingin mengakhiri hidup. Padahal masalah-masalah itu sangat penting, karena dapat membantu kita untuk menjadi diri yang kuat dan tegar. Baiknya kita menyelesaikan masalah dengan baik alias tidak kabur dari masalah. Karena jika masalah terselesaikan, hati kita pun akan menjadi tenang. Masalah juga membantu mewarnai hidup kita agar tidak mudah bosan.


Ada satu hal yang membuat hidup kita berwarna, yaitu Cinta. Jika kita mencintai, pasti akan dicintai. Dicintai yang dapat membuat hidup kita menjadi berwarna. Dan rasa dicintai membuat kita merasa berharga dan merasa betapa pentingnya kita di dalam hidup orang lain. Rasa cinta tidak hanya dirasakan dari pacar saja, tetapi dari keluarga, sahabat, dan teman-teman di lingkungan kita. Bahkan,Cinta Allah Swt. yang begitu dekat dengan kita.
Coba bayangkan banyak sekali orang yang mengakhiri hidup. Tapi di samping itu, lebih banyak orang yang ingin tetap bertahan hidup.

Seharusnya kita harus selalu berpikiran positif; memperbanyak teman atau bersosialisasi dengan baik yang tentunya di dalam pergaulan yang baik juga. Karena disitu dapat membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan atau menambah wawasan pula.Lalu saling menolong sesama. Karena kita hidup di dunia ini saling membutuhkan sesama. Kita menolong orang lain, dan pastinya kita akan di tolong juga jika kita memerlukan bantuan. Hal yang paling terpenting adalah dekat dengan Allah. Dialah Sang Pencipta yang menciptakan semua di dalam bumi, maupun di luar. Dan Dialah yang memberikan kita hidup. Dan hanya di dekat Dialah hati kita akan tenang dan tentram. Hal ini juga penting demi memenuhi segala kebutuhan kita, yaitu menjaga lingkungan. Nah yang ini penting juga dalam kehidupan kita. Kita juga membutuhkan alam untuk hidup. Dari air, tanah, tumbuhan, dan hewan. Makanan dan minuman yang kita makan, semuanya berasal dari alam. Pakaian dan segala kebutuhan kita, semuanya berasal dari alam. Kita harus benar-benar menjaga alam. Karena jika alam rusak, darimana kita memenuhi kebutuhan setiap hari kita? Mungkin kita bisa saja mendapatkannya, tapi pastinya dengan harga yang cukup mahal.

Coba renungkan hidup kita. Apakah kita sudah berbuat yang terbaik? Apakah hidup kita sudah merasa aman? Apakah kita sudah menghargai hidup?
Mari kita sama-sama menjadi POSITIF, ATTENTIVE, dan ATTRACTIVE agar hidup kita menjadi berwarna dan berharga, agar tidak menyesal dikemudian hari ;)♥


My Birthday Wish

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 02.51 0 komentar
One month left.
Hmmm... Genap sebulan lagi, gw berulang tahun yg ke 19. Ga nyangka gw melewati hari-hari bersama umur 18 tahun itu terasa cepat banget berlalu.. Banyaaaakk banget perubahan yang baik dalam diri gw yang gw rasain saat gw udah berumur 18 sampai sekarang. Bersyukur banget sama Tuhan yang masih memberi gw nafas kehidupan sampai detik ini :)
Entah apa yang ada di pikiran gw sekarang terasa beraaaatt banget, mungkin karna tugas kuliah yang numpuk, jadi agak stress :p
semester 2 bisa dapat IP 4 adalah salah satu birthday wish gw. S
Hmmmm.. Sebenernya ada wishes yg pengen banget gw dapetin sebelum gw ulangtahun atau hadiah ulangtahun. Pengeeenn banget bisa lulus exchange students ke Jepang hehe,. Bunga mawar merah, entah walaupun gw liat pictnya doang, semangat gw bisa naik lagi (mungkin agak lebay ya, tapi emang kenyataannya gitu). Bisa beli mobil pake uang sendiri. Hmmm tapi yang paling gw harapin di bday gw adalah gw bisa bersama-sama dengan orang-orang yg gw sayang; Orangtua, kakak,adik, sahabat-sahabat I miss you all :$
Terimakasih ya Allah, aku punya mereka semua ♥
 

Wonderfull My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea