Sabtu, 20 September 2014

Father...

Diposkan oleh Ramadiya Maamochan di 07.19 0 komentar
Dear pembaca blogspot..

lama ngga curhat lagi. kali ini mau curhat-curhat tentang ayah.. ntah lagi kangeen bangeet bangeet sama ayah, walaupun hampir setiap malam telfonan tapi tetep aja selalu rasa kangen membelegu hehe #lebaybanget


kalo di tanya laki-laki pertama yang dicintai pasti semua orang jawab ayah. iya ayah yang selalu menemani suka duka hidup ini, yang tulus menyayangi dan mencintai anaknya. woaah...


jadi pengen cerita flash back nih, ingat banget dulu mulai dari TK selalu di antar jemput sama ayah, ditungguin sama ayah karena waktu di TK ngga punya temen, ketakutan pengen nangis terus kalo ditinggal, akhirnya dikenalin ayah sama anak temennya. lupa juga waktu itu namanya siapa. pokoknya dulu gw tuh pendieem bangeet sampe sekarang sih hehe


Inget bangeet dulu suka di gendong ayah, selalu pura-pura ketiduran di depan ruang TV biar di gendong ayah ke kamar. dan selalu setiap malam hampir seperti itu, lupa juga sih sampe umur berapa kelakuan gw seperti itu.


Ayah selalu berkorban buat anaknya,. Ini ingat bangeet

Pernah waktu itu gw pergi sama ayah, pas di jalan gw muntah, karena ngga bawa apa-apa akhirnya ayah sampe buka baju, dan kaosnya di ambil buat ngelap muntah gw yg bercucuran kemanaman huhu sediih bangeet kalo ingat..

Oia waktu TK gw pernah hampir hanyuut di sungai, ceritanya waktu itu lagi mandi di sungai sama kakak- kakak gw di kampung nyokap. Untung ada ayah yg nangkap gw ngga tau juga gimana bisa ayah ngejar gw yg uda kebawa arus, nah sejak itu pas kelas 1 SD gw di masukin les renang, biar gw bisa renang dan ngga trauma dengan air. 6 tahun gw rutin renang. Finally gw bisa renang walapun ngga pernah ikut kejuaran hahaha sampe sekarang sih masih suka renang walaupun ngga kayak dulu lagi bisa berapa loop, sekarang uda ngos-ngosan hehehe


Ayah ngga suka bangeet kalo sampe anak-anaknya ngomong kotor. didikan ayah dulu keras bangeet, habis sholat maghrib disuruh ngaji kalo ngga bakal di pecut sama rotan huhuhu #ingatbanget

setiap malam jumat setoran hafalan (kayak di pesantren). tapi klo malam minggu libur sih ngajinya hehe

Ayah selalu ngasih pendidikan yang baik buat anak-anaknya, selalu berjuang mencari nafkah untuk keluarga dan anak-anak.


Walaupun didikan ayah keras tapi kita manja bangeet sama ayah, selalu diturutin maunya apa.

tapi fatal banget kalo uda bohong dan ngelawan soalnya ayah paling ngga suka. 

Dulu sering bangeet jalan-jalan keluarga , semenjak gw punya adek uda jarang lagi jalan-jalannya.

ingat bangeet tempat makan yg selalu kita kunjungi bareng keluarga Sri Solo di Bengkulu.

Pernah waktu pulang dari palembang pas di jalan gw sakit gigi, ayah selalu berusaha biar gw ngga nangis lagi cari cara biar sakit gigi gw hilang..


*pernah dikurung di dalam kamar mandi karena main seharian di kolam ikan orang

*pernah ngga di bukain pintu karena pulang maghrib
*pernah di pecut pake ikat pinggang karena waktu kelas 6 SD masuk kelas B bukan kelas A 
ingat bangeet sampe nenek nangis-nangis hududu...

Bahagia bangeet pokoknya punya ayah kayak ayah gw, luar biasa jadi anaknya. masih banyak lagi cerita-cerita yg ngga bisa di jabarin disini. itu semua cerita kecil gw dulu.. sampai sekarang selalu berharap bisa buat cerita lagi bareng ayah, sampe akhirnya ayah ngizinin gw di pinang dengan laki-laki idaman gw, sampe akhirnya ayah bisa ngerasain punya cucu dari anak-anak gw nantinya. Amiin


Ya Allah beri kesehatan, umur panjang untuk ayah. izinkan kami membhagiakan mereka terlebih dahulu, karena selama ini selalu ngerepotin mereka. 


Ayah laki-laki sholeh yang selalu jadi panutan anak-anaknya. I love you ayaah forever and ever ! :)


#bahasanyacurahanhatibanget #yourdaughter #speaking 




 

Wonderfull My Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea